Pertolongan Allah Selalu Dekat Part 2

Lanjut dari part sebelumnya nih yang menceritakan gue ga betah pingin pulaaaang. Akhirnya gue merenung. Ini semua jalan hidup yang sudah gue pilih dan pertimbangkan matang-matang. Semua keluarga ataupun senior yang sudah merantau di Jerman bilang, sebulan dua bulan gue bakal merasa homesick terus, ENJOY aja nanti juga BETAH, malah ketagihan tinggal di Jerman hahaha. Akhirnya di atas sejadah gue berdoalah sama Allah. Karena satu-satunya penolong manusia yang penuh hina ini ya hanya Allah. Gue berdoa semoga segera dipertemukan jodoh di Jerman biar gue ada temennya. Hahaha. Bercanda deng. Gue berdoa, semoga dipertemukan teman dan orang yang baik di Luebeck biar gue ga ngerasa sendiri lagi. Hampir tiap hari gue berdoa itu. Karena sampai kapan pun kalo gue ngerasa sendiri terus ya gue akan selalu merasa ga betah. Ga tanggung-tanggung, gue minta sama Allah dipertemukan dengan teman baik yang satu AKIDAH dan satu negara. Awal-awal berdoa gue agak ga yakin sih. Karena Luebeck ini kota kecil, beda jauh dengan Berlin yang orang Indonesianya banyak banget. Tapi gue hempaskan sugesti tak berguna itu. Gue tersadar kembali, Allah maha besar. Jangan pernah mengecilkan Allah. Belajar yakin sama Allah. Apa sih yang Allah ga bisa? GA ADA. Yaudah tuh selama satu minggu gw berdoa terus-terusan. Sampai tibalah mendekati hari Idul Adha. Teman di Niedersachsen ngajak untuk melaksanakan solat Idul Adha di KBRI Hamburg. Di sana kita bakal sholat bareng dengan para diaspora dari Indonesia. Tapi ya itu. Gue baru dua minggu di Jerman. Terminal Bus belum tau di mana, cara beli tiketnya juga belum tau gimana. Lalu mamita bilang "Kenapa ga sholat di mesjid Luebeck aja, Rani? Di sini ada sekitar 5 mesjid loh." Tadinya gue berpikir untuk ga usah sholat aja deh. Karena gue takut nyasar buat cari mesjidnya. Tapi gue berpikir, kenapa ngga dicoba aja dulu. Gue udah jauh-jauh ke Jerman berani. Masa buat nyari rumah Allah yang masih satu kota ga berani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Allah Selalu Dekat Part 3

Pertolongan Allah Selalu Dekat Last Part

Negativer Einfluss der Seifenoper (Sinetron) für die Kinder und die Jugendlichen in Indonesien