Pertolongan Allah Selalu Dekat Part 1

HaloHai Assalamu'alaikum. Sekarang sedang musim gugur dan suhu udaranya ga nyantai. Dingin banget! Gue mau cerita tentang hal-hal magic yang gue rasain sekarang ini. Untuk pertama kalinya dalam hidup gue selama 23 tahun gue merantau, jauh dari keluarga, jauh dari negara, jauh dari tanah kelahiran. Yap, gue sekarang tinggal di Jerman tepatnya di kota Luebeck, Schleswig Holstein. Awal-awal menginjakan kaki di Jerman deg-degan kaya ga sengaja papasan sama gebetan di jalan hahaha. Sampe nyubit diri sendiri berkali-kali. Apa iya gue beneran udah ada di Jerman. Negara impian gue, yang selama ini membuat gue semangat belajar dan mengejar cita-cita. Alhamdulillah, berkat Allah dan do'a-do'a orang tersayang, segalanya dipermudah. AKHIRNYA GUE SAMPE JERMAN. Hehehe. Gue tiba di Jerman hari Jumat 10 Agustus 2018. Gue dijemput sahabat gue, namanya Juhaida. Saat itu alhamdulillah bahagianya gue luar biasa.Akhirnya bisa ketemu sahabat yang udah 6 tahun ga ketemu. Gue diajak keliling kota Berlin sama Juju, makan Kubideh, mampir di Indomarkt (Toko Indonesia yang ada di Berlin) dan curhat-curhat singkat. Beuh intinya belum kerasa sendiri. Waktu berjalan cepet banget. Akhirnya tiba waktu gue untuk melanjutkan perjalanan dari Berlin ke Luebeck dengan Flixbus. Gue dianterin Juju sampe ZOB. Agak tidak rela berpisah masih pingin main sama Juju. Tapi yaa orangtua asuh gue udah nungguin di Luebeck. Bismillah, bus berangkat. Sepanjang perjalanan gue deg-degan setengah mati. Lalu hati mulai berdesir. Setengah mimpi setengah sadar. Duar gue baru sadar, gue sendiri. Tiba-tiba keinget moment perpisahan di bandara sama keluarga. Ngebayangin yaampun gue ninggalin keluarga gue untuk waktu yang sangat lama. "Berani banget sih lo ran. Sadar ga sih lo pas ngambil keputusan ini." ga da hentinya gw bermonolog. Nangislah gue di bus. Ibu-ibu disamping gue sampe bingung. Gue udah mencoba nahan air mata sebisa mungkin. Tapi ga bisa. Matanya bocooooorrr. Nangis dong gue ga berhenti-henti. Sesampainya di Luebeck, gue dijemput Anne, Magnus dan Florentine. Waaaaah ini nyataaaa. Singkat cerita awal-awal di rumah ini gue ga betah. Ya namanya juga sama orang asing yang sebelumya cuma kenalan by whatsapp sama skype. Gue ga betah, pingin pulaaaaannnnggggg.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Allah Selalu Dekat Part 3

Pertolongan Allah Selalu Dekat Last Part

Negativer Einfluss der Seifenoper (Sinetron) für die Kinder und die Jugendlichen in Indonesien